Loading...
Loading...
Loading...

PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL

DINAS KESEHATAN

PUSKESMAS KENDAL I

+0294383409

081286168899

SELAMAT DATANG

PUSKESMAS KENDAL I

“Melayani Setulus Hati”

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Alhamdulillahirobbil'alamin, Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa kita panjatkan atas segala nikmat, rahmat, serta hidayahNya. Sholawat dan salam tak lupa selalu tercurahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang telah membawa risalah kebenaran.

 

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pengunjung website Puskesmas Kendal I Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal. Pada website ini akan kami sampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan informasi di Puskesmas Kendal I. Semoga hal ini dapat menambah wawasan tentang pelayanan yang ada di puskesmas kami.

 

Saat ini kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat sehingga masyarakat luas semakin mudah mendapatkan dan mengetahui informasi. Melalui website inilah kami Puskesmas Kendal Saya berupaya memperkenakan profil puskesmas dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bersama kepada masyarakat.

 

Akhir kata semoga dengan adanya website ini, kami berharap masyarakat dapat mengenal Puskesmas Kendal I dengan lebih dalam dan bersedia memberikan masukan kepada kami untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Kendal I, terima kasih

 

SALAM SEHAT

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat saya,

Kepala Puskesmas Kendal 1

 

dr. PUJI ROKHANI

Award Winning
Professional Staff
24/7 Opened
Fair Prices

visi dan misi

Visi :

      Terwujudnya Puskesmas Kendal I Sebagai Pilihan Utama Pelayanan Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat Mandiri 

 

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan perorangan, keluarga, masyarakat dan lingkungan melalui pendekatan siklus hidup 
  2. Meningkatkan pemerataan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan serta memperkuat fungsi pemberdayaan masyarakat
  3. Meningkatkan pelayanan kesehatan secara terintegrasi di Puskesmas, jejaring dan jaringan pelayanan kesehatan 
  4. Memudahkan akses pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi bidang kesehatan 

motto

“Melayani Setulus Hati”

maklumat pelayanan dan standar pengaduan

indeks kepuasan masyarakat

Berita, pengumuman dan artikel

INFORMASI VAKSIN COVID-19

Tanggal 2022-11-02 00:41:56

Ketersediaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kendal I 

Index Berita, pengumuman dan artikel

SK pengelola pengaduan

Pelayanan Publik


 PELAYANAN PENDAFTARAN 

Pelayanan pendaftaran adalah proses pencatatan pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan di puskesmas Pelayanan pendaftaran meliputi:

  1. Pendaftaran Pasien Baru/lama
  2. Identifikasi Kepesertaan pasien

 PELAYANAN TINDAKAN GAWAT DARURAT 

Pelayanan Tindakan Gawat Darurat adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh Korban/Pasien Gawat Darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan.

Pelayanan Tindakan meliputi :

  1. Pelayanan Tindakan Sangat Ringan
  2. Pelayanan Tindakan Ringan
  3. Pelayanan Tindakan Sedang
  4. Pelayanan Tindakan Berat

 PELAYANAN KESEHATAN UMUM  

Pelayanan kesehatan umum merupakan salah satu dari jenis layanan di Puskesmas yang memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan. 

Pelayanan Kesehatan Umum meliputi :

  1. Konsultasi penyakit
  2. Pemeriksaan pasien umum
  3. KIR Kesehatan
  4. Pelayanan PKPR

 PELAYANAN KESEHATAN LANSIA 

Pelayanan kesehatan lansia adalah upaya kesehatan paripurna di bidang kesehatan usia lanjut, yang dilaksanakan di tingkat puskesmas serta diselenggarakan secara khusus maupun umum yang terintegrasi dengan kegiatan pokok puskesmas lainnya. 

Pelayanan Kesehatan Lansia meliputi :

  1. Konsultasi Permasalahan Lansia
  2. Pemeriksaan Kesehatan Lansia

 PELAYANAN KESEHATAN GIGI  

Pelayanan kesehatan gigi adalah sarana pelayanan kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengkajian, pemeriksaan, penegakan diagnosis, pengobatan, pemberian edukasi. 

Pelayanan Kesehatan Gigi meliputi :

  1. Konsultasi kesehatan gigi anak & dewasa
  2. Pencabutan gigi anak dan gigi dewasa
  3. Penambalan gigi sewarna gigi
  4. Pembersihan karang gigi ( Scalling )

 PELAYANAN KESEHATAN IBU  

Pelayanan kesehatan ibu adalah termasuk pelayanan Keluarga Berencana, yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Pelayanan Kesehatan Ibu meliputi :

  1. Pemeriksaan Ibu Hamil lengkap / ANC Terpadu
  2. Konsultasi Kehamilan
  3. Pelayanan Nifas
  4. Pemeriksaan Calon Pengantin

 PELAYANAN KB  

Pelayanan KB adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan,dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui pemberian pelayanan KB termasuk penanganan efek samping dan komplikasi bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional. 

Pelayanan KB meliputi : 

  1. Konsultasi Reproduksi Sehat & KB
  2. Pelayanan KB lengkap
  3. Pelayanan Safari KB

 


 PELAYANAN KESEHATAN ANAK (MTBS) 

Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS) merupakan suatu pendekatan keterpaduan dalam tatalaksana bayi dan balita sakit yang datang berobat ke fasilitas rawat jalan di pelayanan kesehatan dasar.

Pelayanan Kesehatan Anak ( MTBS) meliputi :

  1. Konsultasi tumbuh kembang anak
  2. Pemeriksaan balita sakit secara terpadu (MTBS)
  3. Pemeriksaan Bayi muda ( MTBM )
  4. Deteksi dini tumbuh kembang anak

 PELAYANAN IMUNISASI  

Imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit sehingga bila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Pelayanan Imunisasi meliputi :

  1. Konsultasi Imunisasi
  2. Imunisasi Dasar Lengakap Balita
  3. Imunisasi Dewasa
  4. Vaksinasi COVID-19

 PELAYANAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT  

Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mempunyai tugas melaksanakan surveilans dan imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular serta pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa.


 PELAYANAN OBAT  

Pelayanan Obat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pelayanan Obat meliputi :

  1. Pendistribusian obat ke pasien
  2. pengelolaan obat dan bahan habis pakai antar unit pelayanan
  3. Pelayanan kefarmasian

 RAWAT INAP 

Rawat inap adalah pelayanan kesehatan perorangan, yang meliputi observasi, diagnosa, pengobatan, keperawatan, rahabilitasi medik, dengan menginap di ruang rawat inap pada sarana kesehatan dimana dengan alasan medik penderita harus menginap. 


 PELAYANAN PERSALINAN 24 JAM (PONED) 

Pelayanan Persalinan 24 Jam (PONED) merupakan layanan kesehatan yang disediakan oleh Puskesmas rawat inap terkait kasus emergensi obstetri dan neonatus tingkat dasar selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.


 PELAYANAN IVA  

Pelayanan IVA merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin. Pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan skrining dari pap smear karena biasanya murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilaksanakan selain oleh dokter ginekologi.


 PELAYANAN LABORATORIUM  

Pelayanan Laboratorium adalah sarana kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebaran penyakit, kondisi kesehatan, atau faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat.

Pelayanan Laboratorium meliputi:

  1. Pemeriksaan Darah rutin dengan Hematology Analizer
  2. Pemeriksaan Haemoglobin (Hb)
  3. Pemeriksaan Golongan Darah
  4. Pemeriksaan Kadar Gula Darah
  5. Pemeriksaan Kolesterol Total
  6. Pemeriksaan Trigliserida
  7. Pemeriksaan Asam Urat
  8. Pemeriksaan Widal
  9. Pemeriksaan HbsAg
  10. Pemeriksaan Urin Rutin
  11. Pemeriksaan Protein dan Reduksi Urin
  12. Test Kehamilan
  13. Pemeriksaan Plasmodium Malaria
  14. Test BTA
  15. Test HIV / AIDS
  16. Test Sifilis

 PELAYANAN KONSELING 

Pelayanan Konseling adalah bantuan yang diberikan kepada individu atau kelompok untuk menyelesaikan suatu masalah melalui wawancara dengan cara yang sesuai dengan keadaan yang tengah dihadapi untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup.

Pelayanan Konseling meliputi : 

  1. Pelayanan konsultasi gizi 
  2. Pelayanan konsultasi sanitasi 
  3. Pelayanan Konsultasi Remaja

 

Standar Pelayanan Publik



Form Konsultasi

Judul harus diisi..!
Nama harus diisi..!
No.HP harus diisi..!
Isi harus diisi minimal 20 karakter..!
Kode harus diisi..!

[Silahkan Gunakan Bahasa Yang Baik, benar dan tidak mengandung unsur SARA ]
Untuk Terhindar dari undang-undang ITE.
Data anda akan dirahasiakan


Hasil Penilaian Masyarakat

Total Responden: 2294

memuaskan
35%
cukup
33%
kurang
33%

Hubungi Kami
PUSKESMAS KENDAL I
Jl. Pahlawan 1 No.256 Kelurahan Sukodono Kecamatan Kendal Kode Pos 51317. Telp. (0294) 383409 Provinsi Jawa Tengah.
Email
Telp
0294383409

Follow Us

© PUSKESMAS KENDAL I. All Rights Reserved.